Jumat, 23 Agustus 2013

[ Tugas ] Resume OSKM 24 Agustus 2013 - Riko Martanto

23 agustus 2013


Hari ini kami berangkat kekampus ITB bersamaan dengan  matahari terbit alias pagi buta , pertama seperti biasa kami berkumpul di depan perpus lalu di mobilisasi ke lapangan, nah disana  kami disuruh duduk lalu para senior memimpin acara. Disaat sedang baris tiba tiba senior marah marah, katanya ada anak angkatan 2013 yg ngejelekin oskm di social media, tak luput dari itu lalu senior yg marah2 mengecek spek yg kami bawa, awalnya normal aja yg dicek, lalu makin lama makin aneh yg dicek nasta lah garam lah dll, lalu saat dia mengecek helm sni dan spion disitu kami mulai menduga kalau itu hanya drama saja. Lalu karna para maba ga ada yg bawa spek spek nya lalu  senior murka, dan disaat itu ada maba yg kesal dan berantem dengan senior ( perkiraan itu juga sandirawara saja, walaupun keliatan sangan real), jd saya santai aja mengira itu sandiwara, tapi tetap mengikuti perintah senior. Dan saat mau selesai baris senior memberitaukan kalu itu sandiwara, dan para taplok memainkan yel yelnya. Lalu kami 2013 juga membentuk tulisan untuk indonesia

Lalu kami di mobilisasikan ke sabuga, disana sudah menunggu sekilas demo tentang ohu. Ada 81 kegiatan eskul yg keren keren, biasanya sma Cuma 24. Dari mulai pendidikan sampai olahraga  semua ada. Yg paling keren tentu olahraganya seperti panahan, kendo dll. Lalu ada sesi semacam talkshow ada 3 bintang tamu, salah satunya mentri perdagangan Indonesia yaitu: Gita Wirjawan , awal dia berpidato dia   sedikit bercerita mengenai kesuksesan Indonesia meraih dua gelar juara dunia bulutangkis di China setelah 6 tahun nirgelar. Patut dicatat, saat ini Pak Gita Wirjawan juga turut memegang jabatan sebagai ketua umum PBSI. Beliau pernah berkuliah di amerika (s1) dan di harverd univ (s2). Lalu beliau menyebutkan perekonomian di Indonesia.
Menurut beliau, saat ini Indonesia merupakan negara dengan tingkat ekonomi #15 di dunia - peringkat yang masih bisa dieskalasi apabila visi pemimpin bangsa jelas dan dapat dipromosikan ke komunitas internasional. Keteguhan moral dibutuhkan oleh para pemimpin untuk mengeradikasi korupsi dan menstabilkan ekonomi. Lebih jauh lagi, dikaitkan dengan tema OSKM 2013 kali ini, Indonesia sangat membutuhkan pemimpin-pemimpin muda berkearifan lokal - tak berkearifan lokal berarti kehilangan jati diri.menurut beliau pendidikan adalah senjata untuk perekonomian Indonesia. Setelah menjabarkan meterinya beliau menyimpulkan  Intinya Indonesia memerlukan pimpinan yg menjawab tantangan jaman. Pesannya jadilah garuda garuda yg kreatif, terampil berteknologi dan semangat kebangsaan.

Lalu ada juga kak saska alumni itb yg menceritakan kisahnya, mulai dari dia gagal dan mengulang matpel mtk 3 semester sampai progamnya dia yg sangat keren.  Progamnya antara lain :  perusahan indie yg idenya suka suka si pembuat, dia membuka usaha kamera monokrom yg sudah tenggelam oleh zaman. Lalu ada angkot day dimana di suatu hari di bulan September angkot dago gratis dan tanpa ngetem. Dia memberi motivasi dimana non akademik juga sangat menduukung karir nya.

by riko martanto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar