Jumat, 23 Agustus 2013

[ Tugas ] Resume OSKM 23 Agustus 2013 - Ryanhar Arismoyo

Tidak terasa kegiatan acara OSKM 2013 sudah mulai memasuki hari-hari terakhir namun berakhirnya OSKM tidak menghentikan semangat para mahasiswa baru untuk menjadikan tujuan utama dari kegiatan ini terealisasikan, yang berkesesuaian dengan motto dari OSKM 2013 yaitu “Untuk Indonesia”. Berikut intisari resume dari serangkaian kegiatan OSKM pada tanggal 23 Agustus 2013 :

Kegiatan inti I :

Membentuk tulisan “Untuk Indonesia” di Saraga Pagi hari semua mahasiswa baru dikumpulkan di Saraga untuk melakukan senam pagi dengan dilanjutkan membuat tulisan “Untuk Indonesia” dengan cara menggunakan plastik merah dan plastik putih. Hal positif yang bisa diambil dari membuat tulisan “Untuk Indonesia” adalah menanamkan rasa kerja sama dalam membangun kekompakan rasa nasionalisme, karena hal kecil yang para mahasiswa baru lakukan dengan membuat tulisan tersebut akan menyimpan janji pada diri sendiri untuk kelak suatu saat nanti kita akan berbakti untuk Indonesia dalam skala yang lebih besar

Kegiatan inti II :

Seminar OSKM ITB 2013 Tepat setelah kegiatan di Saraga para mahasiswa baru dimobilisasi menuju Sabuga untuk mengikuti rangkaian acara seminar OSKM ITB 2013 yang diisi pidato oleh Bapak Gita Wirjawan (Mentri Perdagangan RI), Ibu Tri Mumpuni, WARDANI, dan Riset Indie.

Setiap pembicara memiliki isi pidato yang cukup berbeda aspek, namun tujuan utamanya tetap sama yaitu menginspirasi para mahasiswa baru dengan segenap pengalaman dan dorongan untuk memajukan Indonesia kelak. Hal positif yang bisa diambil dari seminar tersebut adalah pengalaman yang diberikan oleh masing-masing pembicara sangat menginspirasi dalam tumbuh kembangnya cara berpikir para mahasiswa baru untuk berbakti pada bangsa dan negara.

Memang pengalaman adalah guru terbaik dan pengalaman dari para pembicara telah membuka sudut pandang lain setiap mahasiswa baru untuk berbakti pada Tuhan, Bangsa, dan Almamater sebagaimana isi dari salam ganesha yang menjadi janji tidak tertulis bagi setiap mahasiswa ITB. Kegiatan OSKM ITB 2013 tanggal 23 Agustus 2013 ditutup dengan solat maghrib dan berkumpul bersama kakak taplok untuk pengondisian pulang ke tempat tinggal para mahasiswa baru. Satu hal penting yang kita dapat dari acara hari ini adalah banyak cara untuk berbakti pada Negara Indonesia tercinta ini dengan berbagai aspek yang bisa dikembangkan sesuai minat dan bakat para mahasiswa yang notabene calon pemimpin di masa depan.

Salam hangat dari ganesha muda untuk Indonesia !

By Ryanhar Arismoyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar